bahaya jantung koroner bagi tubuh

Bahaya Penyakit Jantung Koroner Yang Wajib Anda Tahu

Bantu Bagikan Artikel Ini

Bahaya Penyakit Jantung Koroner yang Wajib Anda Tahu

bahaya penyakit jantung koroner yang harus kita waspadaiBahaya Penyakit Jantung Koroner – Memiliki usia yang telah lanjut memang tidak bisa menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit termasuk dari resiko bahaya penyakit jantung koroner.

Resiko bahaya penyakit jantung koroner yang satu ini memang lebih cenderung menyerang usia lanjut, tetapi tidak menutup kemungkinan anak-anak ataupun remaja terserang jantung koroner.

Jantung sendiri ialah organ yang sangat penting untuk manusia, organ ini memiliki ukuran sekepalan tangan orang dewasa. Jantung koroner dikenal dengan penyakit jantung seismik.

Adanya kolesterol tinggi, darah tinggi hingga obesitas ialah faktor dari pergerseran arteri ataupun penumpukan plak arteri yang berada di pembuluh jantung. Sayangnya banyak sekali orang yang belum memiliki pengetahuan tentang penyakit yang satu ini.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

  • Nyeri yang berada di dalam dada, namun sering merasakan sakit kepala,
  • Munculnya pembengkakan yang berada di perut,
  • Detak jantung yang kurang teratur,
  • Merasa mual dan nafsu makan turut berkurang,
  • Sesak nafas disertai dengan terengah-engah,
  • Merasa lelah, walaupun tidak melakukan aktifitas yang berat,
  • Muncul keringat walaupun tidak melakukan berbagai aktifitas,
  • Jika pada wanita, seringkali merasakan sakit pada lengan kiri dan tangan kanan,
  • Namun untuk laki-laki, sering sakit pada daerah lengan kiri,

Penyebab dari jantung koroner ini sendiri dikarenakan aliran darah yang menuju ke jantung terhambat oleh adanya lemak dari kolesterol LDL. Banyaknya penimbunan lemak yang berada di arteri ini sering di kenal menggunakan istilah Ateroksklerosis yang pada dasarnya merupakan fibrin (protein yang menyerupai plak akibat penimbunan lemak), fibrin merupakan penyebab utama adanya jantung koroner.

penyebab penyakit jantung koronerAtheroklerosis ini selain mampu mengurangi suplai dari darah ke jantung, ia juga bisa menyebabkan penggumpalan darah. Bila ini terjadi secara terus menerus maka aliran darah yang menuju ke jantung akan terblokir, akibatnya akan terjadi serangan jantung.

Berbagai faktor yang menjadi pemicu munculnya Atheroklerosis ini ialah kolesterol yang terlampau tinggi, diabetes, merokok, serta tekanan darah tinggi.

Penyakit jantung koroner ini sendiri memiliki 2 jenis, pengkategorian ini berdasarkan dari tingkat penghambat oleh aliran darah seperti angina atau angin duduk dan juga serangan jantung. Bila keadaan ini tidak segera di tangani, maka akan mengakibatkan bahaya penyakit jantung yang paling ditakuti yaitu kematian. Ini disebabkan karena sewaktu terjadi serangan, jantung tidak memiliki suplai darah yang cukup untuk memberikan oksigen dan akan menyebabkan otot jantung menjadi rusak.

Lemahnya pompa darah jantung ini juga menyebabkan kinerja pada jantung akan menurun. Walaupun komplikasi ini terjadi dapat secara tiba-tiba, namun dalam kenyataannya serangan dapat terjadi secara bertahap yang akhirnya akan mengakibatkan kegagalan jantung memompa.

Bila memiliki penyakit jantung koroner, selain melakukan berbagai perawatan medis, penderita juga diharuskan untuk mengubah pola. Pola yang di anjurkan seperti lebih menjaga pola makan, minum obat dengan teratur, serta olahraga agar terhindar dari bahaya penyakit jantung koroner.

bahaya penyakit jantung koroner perlu gravistroKabar baiknya untuk para penderita penyakit jantung koroner ataupun penyakit stroke iskemik (stroke akibat penyumbatan) adalah bahwa saat ini telah ditemukan supplement yang mampu mengurai dan melarutkan penyumbatan dalam darah yaitu enzyme fibrinolysis yang terdapat pada Lumbrokinase.

Penyumbatan pembuluh darah mengkibatkan pengerasan dan penumpukan plak pada arteri pembuluh darah kita disebut fibrin dapat diuraikan dan dilarutkan dengan anti-fibrin yang disebut enzyme fibrinolysis.

Tugas dari enzim fibrinolysis ini adalah melarutkan penumpukan plak secara berkesinambungan didalam darah sehingga plak / fibrin yang telah mengeras dengan cara mengurai dan melarutkannya, di Amerika sendiri para penderita penyakit jantung koroner ini  sudah dapat merasakan manfaat dari enzyme fibrinolysis sebagai anti penyumbatan pada penderita jantung koroner dengan merk dagang “buluoke” sedangkan salah satu produk yang menggunakan Lumbrokinase dengan Teknologi Pengaktifan Enzim yang dapat anda gunakan di Indonesia adalah dengan merk dagang Obat Jantung Koroner dan Stroke Gravistro.

Bahaya Penyakit Jantung Koroner Bagi Kesehatan

penyakit stroke pada diri kitaTahukah anda bahwa sebuah penyakit yaitu penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang cukup berbahaya penyakit. Bahaya penyakit jantung koroner ini bahkan bisa menyebabkan akibat yang sangat fatal sekali yaitu kematian.

Bagi anda yang menderita ataupun tidak, sudah seharusnya anda mengetahui beberapa bahaya penyakit yang ditimbulkan. Hal ini akan semakin membuat anda lebih waspada dan bisa lebih tanggap ketika terjadi sebuah permasalahan pada tubuh anda.

Pada dasarnya penyakit ini sebenarnya sering sekali menyerang kaum pria, karena kaum pria banyak sekali yang tidak bisa menerapkan gaya hidup sehat. Sering merokok bisa juga menjadi salah satu penyebab penyakit ini muncul. Ada beberapa bahaya penyakit yang bisa ditimbulkan dari penyakit ini.

Berikut ini adalah beberapa bahaya penyakit yang ditimbulkan antara lain:

  1. Kerusakan pada jantung, organ jantung anda akan terganggu kesehatannya dan bisa jadi membuat anda merasa lebih kurang sehat lagi.
  2. Menyebabkan komplikasi, ini merupakan salah satu hal yang paling banyak ditakuti oleh banyak orang karena jika sudah terkena satu penyakit maka bisa menyebabkan penyakit lain muncul lagi.
  3. Dada menjadi sesak, ini akibat fungsi jantung kita yang sudah tidak berfungsi dengan normal dan bisa membuat dada kita merasa sakit.
  4. Kematian Mendadak, ini adalah hal yang paling ditakuti oleh semua orang, mungkin anda dapat bertahan selama 40 hari tanpa makanan, 4 hari tanpa minuman dan bertahan nafas selama 4 menit, tapi jika darah tidak dapat mengalir ke jantung selama 4 detik makan anda tidak akan bertahan untuk hidup.

Ada beberapa orang yang sudah menderita penyakit jantung koroner dan mereka masih memiliki harapan untuk hidup. Semua ini sebenarnya juga tergantung dari keinginan dan juga kekuatan mereka untuk tetap dapat hidup. Jika mereka sudah merasa tidak kuat pastinya bisa saja mereka menyerah. Namun sikap yang sebaiknya dimiliki banyak orang adalah sikap pantang menyerah.

bahaya penyakit jantung koroner akibat makananJika anda menderita penyakit jantung koroner sebaiknya anda lebih berhati-hati lagi pada saat akan mengkonsumsi beberapa makanan. Karena makanan juga bisa menuntut anda untuk hidup lebih baik dan juga menjadi salah satu gaya hidup yang sehat. Anda tidak perlu khawatir dengan beberapa makanan yang anda konsumsi.

Berikut ini makanan yang baik agar kita dapat terhindar dari resiko bahaya penyakit jantung koroner dan stroke, diantaranya adalah :

  • Sayuran, ini akan memberikan tubuh anda memiliki banyak sekali serat yang akan membuat banyak organ bekerja baik. Namun anda juga harus berjaga agar tidak terlalu banya mengkonsumsi sayur hijau karena justru akan berdampak pada penyakit lain yaitu asam urat.
     
  • Buah – buahan, akan membuat tubuh anda merasa lebih sehat dan juga ada banyak vitamin yang masuk.
     
  • Ikan, akan membuat banyak asupan vitamin yang masuk ke dalam tubuh anda yaitu omega 3, hal ini baik untuk penderita penyakit jantung agar terhindari dari bahaya penyakit jantung koroner terutama.

Mengkonsumsi makanan yang sehat merupakan salah satu hal yang paling banyak harus dilakukan oleh banyak orang. Hal ini bisa membuat mereka lebih merasa baik dan juga bisa membuat mereka menerapkan gaya hidup yang sehat. bahaya penyakit jantung koroner sebaiknya memang sudah diketahui sejak usia menginjak 20 tahun karena ini merupakan usia yang ideal dan mulai memasuki usia rawan.

Pertolongan Pertama Penyakit Jantung Koroner Ketika Terjadi Serangan Jantung

pertolongan penyakit jantung koroner ketika terjadi serangan jantungTahukah anda apa saja hal yang bisa menyebabkan penyakit jantung koroner? Namun anda tetap harus memperhatikan pertolongan pertama serangan jantung yang akan sangat membantu anda jika sudah muncul beberapa pertanda datangnya penyakit ini karena serangan jantung sangat berpotensi terkena resiko bahaya penyakit jantung terakhir yaitu kematian.

Hal ini juga akan sangat membantu anda yang memang masih sangat awam dengan penyakit ini, ini akan sangat membantu jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak anda inginkan ini. Beberapa pertolongan ini memang sudah terbukti bisa membantu anda dalam menghadapi pasien penyakit jantung ini.

Sebaiknya anda membaca dengan baik beberapa tahapan yang bisa anda lakukan ini, agar pada saat anda melakukan pertolongan ini tidak akan gagal dan tidak akan terjadi beberapa hal yang tidak diinginkan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan antara lain:

  1. Jangan Panik
    Karena ini akan membuat suasana menjadi semakin menakutkan dan akan semakin mencekam oleh karena itu usahakanlah tenang, rasa panik akan meningkatkan ketegangan pada pembuluh darah dan otot sehingga membuat darah menjadi tidak lancar. Pada awalnya semua orang pasti akan merasakan panik ketika anda sedang mengalami serangan jantung ini. Bahkan beberapa orang yang ada disekitar anda ini pastinya juga akan merasakan hal yang sama. Sebenarnya panik ini boleh dilakukan, hanya saja anda harus mengerti sampai mana anda merasa panik jangan sampai kepanikan anda akan membuat anda tidak tahu apa yang harus anda lakukan. Anda tetap harus memberikan pertolongan pertama agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
     
  2. Meminta Penderita Untuk Batuk
    Ini akan membantu penderita untuk menormalkan kembali tekanan udara yang ada dalam jantung mereka sehingga akan kembali baik, walau tidak 100% namun hali ni patut dicoba agar terhindar dari bahaya penyakit jantung yaitu kematian seketika.
     
  3. Tarik Napas Dalam-Dalam Secara Perlahan
    Cara ini sebaiknya dilakukan setelah selang 5 detik sekali, dengan melakukan ini maka diharapkan rongga dada akan kembali melebar sehingga pasokan oksigen dapat masuk lebih banyak ke jantung.

Ada juga beberapa cara pertolongan pertama lain yang bisa dilakukan oleh orang yang berada di sekitar penderita penyakit jantung koroner. Cara ini dinilai sangat membantu dan bisa membuat penderitanya cukup rileks. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan antara lain:

  • Posisikan Duduk Bersandar, ini akan membuat aliran darah dan juga udara berjalan dengan baik dan dapat membuat penderita menarik napas dengan baik.
     
  • Panggil Ambulans, ini bertujuan agar anda segera mendapatkan pertolongan yang baik.
     
  • Berikan Obat Jantung Yang Dimiliki Penderita, ini akan membuat serangan yang dialami oleh penderita perlahan akan menghilang.

Pertolongan pertama merupakan sebuah hal yang memang harus anda lakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Karena bisa saja terjadi serangan yang lebih parah jika tidak diberikan pertolongan yang tepat, pada beberapa kasus bahkan bisa menyebabkan terjadinya kematian. Pertolongan pertama serangan jantung ini juga bisa kita lakukan pada saat terjadi keadaan yang sangat mencekam dan sangat menakutkan agar terhindar dari bahaya penyakit jantung.

Produk Penyakit Jantung Koroner Yang Dapat Membersihkan Plak  Pembuluh Darah Anda

Kini Penyakit Jantung Koroner dan Stroke Iskemik dapat disembuhkan dengan Teknologi nano pengaktifan enzim yang didapat dari produk obat kardiovakular (penyakit jantung, stroke, hipertensi, kolesterol dan lainnya) dengan merk Gravistro.

Gravistro Bukan produk pengencer darah yang memberikan kesan telah disembuhkan semata. Gravistro mampu melarutkan plak penyumbatan pada penyakit jantung koroner dan stroke iskemik. Dalam waktu kurang lebih 2 minggu akan terasa hasilnya. Klik Gambar dibawah ini untuk penjelasan lebih lanjut.

obat sakit jantung dapat disembuhkan

Summary
Bahaya Penyakit Jantung Koroner
Article Name
Bahaya Penyakit Jantung Koroner
Description
Bahaya penyakit jantung koroner yang wajib kita tahu dan memiliki usia yang telah lanjut memang tidak bisa menghindarkan kita dari berbagai macam penyakit.!
Author
Publisher Name
Nutra Jaya Prima
Publisher Logo

Bantu Bagikan Artikel Ini