fibrinogen dan penyakit jantung koroner

Fibrinogen dan Penyakit Jantung Koroner

Bantu Bagikan Artikel Ini

Fibrinogen Dan Penyakit Jantung Koroner

fibrinogen adalah protein pembeku darah atau fibrinFibrinogen adalah sebuah protein yang dibutuhkan oleh tubuh yang berfungsi untuk membantu pembekuan sel darah yang rusak seperti misalnya terluka pendarahan luar ataupun pendarahan dalam.

Ukuran normal banyaknya fibrinogen dalam tubuh adalah 200-400mg/dl, jika kondisi ini lebih dari ambang batas maka dapat mempengaruhi tingkat kekentalan darah sehingga aliran darah yang salah satu fungsinya mengangkut oksigen dan nutrisi menjadi terganggu.
 
Fibrinogen yang menyatu dengan keping darah atau yang disebut trombosit dapat menghasilkan pembekuan darah para pembuluh darah arteri dimana fibrinogen berubah menjadi fibrin yang diperlukan untuk pembekuan darah.

Salah satu contohnya adalah bila terdapat luka atau kerusakan jaringan, zat pembeku darah bekerja sama untuk menghentikan perdarahan tersebut dengan membentuk bekuan darah. Benang-benang fibrin yang terbentuk akan saling bertautan sehingga sel-sel darah merah beserta plasma akan terjaring dan membentuk gumpalan. Jaringan baru akan terbentuk menggantikan gumpalan tersebut dan luka akan menutup.
 
Masalahnya akan berbeda jika fibrin tadi bercampur bersamaan dengan kolesterol LDL (kolestrol jahat) maka fibrin akan membentuk sebuah endapan pada dinding pembuluh darah yang mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah arteri, itu sebabnya jika pengendapan pada dinding pembuluh darah arteri di sekitar jantung maka kita akan mengalami penyakit jantung koroner. Dan apabila penyumbatan fibrin terjadi pada pembuluh darah di kepala maka akan mengakibatkan penyakit stroke iskemik.
 
Kolesterol LDL juga bukan satu-satunya faktor yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, penyebab lainnya juga bisa terjadi akibat masalah diabetes, tekanan darah tinggi, radikal bebas seperti rokok dan lingkungan pada darah meningkatkan kadar fibrinogen itu sendiri.

Menormalkan Tingkat Fibrinogen Untuk Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Fibrin meskipun termasuk pada jenis protein terlarut dinding pembuluh darah namun tidak dapat dilarutkan dengan pelarut biasa kecuali oleh enzim tertentu yaitu enzim fibrinolysis yang terkandung pada Lumbrokinase.
 
Fibrinolysis adalah satu-satunya enzim yang dapat melarutkan penyumbatan pada penderita penyakit jantung koroner maupun stroke iskemik, sayangnya di Indonesia hal ini masih sangat jarang diketahui oleh masyarakat luas sedangkan di Amerika dan Eropa telah menjadi salah satu supplement yang wajib dikonsumsi seperti hal nya Vitamin B atau Omega 3.
 
Satu – satunya produk enzim fibrinolysis yang penulis ketahui sudah beredar di Indonesia saat ini adalah produk dengan merk dagang Gravistro yang memiliki kandungan enzim fibrinolysis yang berfungsi melarutkan plak penyumbatan yang ada pada dinding pembuluh darah.
 
Ini adalah cara alternatif terbaik untuk penyembuhan penyakit jantung koroner maupun stroke iskemik tanpa harus di operasi ring atau operasi bypass. Namun yang paling terbaik adalah menghindari penyakit tersebut dengan pola hidup dan makan yang baik seperti menghindari rokok, tidak mengkonsumsi garam berlebihan maupun rajin berolah raga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh kita.

Kini proses penyembuhan penyakit jantung koroner dan stroke iskemik dapat dilakukan dengan teknologi nano pengaktifan enzim yang didapat dari produk obat kardiovakular (penyakit jantung, stroke, hipertensi, kolesterol dan lainnya) dengan merk Obat Jantung Koroner Dan Stroke Gravistro.

Dengan fungsinya melarutkan plak penyumbatan pada penyakit jantung koroner dan stroke iskemik dalam waktu kurang lebih 2 minggu akan mulai dapat dirasakan perubahan dan kemajuan dalam tubuh kita, klik gambar dibawah ini untuk penjelasan lebih lanjut.

Gravistro obat jantung dan stroke

Summary
Fibrinogen Dan Penyakit Jantung Koroner
Article Name
Fibrinogen Dan Penyakit Jantung Koroner
Description
Pada mulanya Fibrinogen adalah sebuah protein yang dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu pembekuan sel darah namun pada akhirnya menjadi salah satu penyebab penyakit jantung koroner.
Author
Publisher Name
Nutra Jaya Prima
Publisher Logo

Bantu Bagikan Artikel Ini