waspadai makanan yang menyebabkan penyakit jantung

Waspadai 6 Makanan Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Bantu Bagikan Artikel Ini

Makanan Penyebab Penyakit Jantung Koroner

cara mencegah penyakit jantung koroner dengan cara alamiMakanan penyebab penyakit jantung – Jantung adalah alat vital dari anggota tubuh. Fungsinya sangat berperan didalam tubuh dan mepengaruhi organ tubuh yang lainnya.

Siapapun dapat terserang oleh penyakit ini baik remaja mapun yang sudah tua. Sebelum gejala-gejalanya muncul, baik bagi kita untuk meminimalisir timbulnya penyakit jantung koroner ini.

Apa yang paling dikhawatirkan oleh banyak orang terhadap kolesterol yang tinggi?

enzim fibrinolysis mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darahPenimbunan plak penyumbatan adalah jawabannya. Pada mulanya fibrin bersatu dengan kolesterol LDL berlebih dalam darah yang menjadi Embulus, embulus menempel pada dinding pembuluh darah terutama jantung disebutlah Thrombus.

Thrombus menyerap kalsium dalam darah dan mengerah sehingga terbentuklah plak penyumbatan yang menyebabkan penyakit jantung koroner atau stroke penyumbatan apabila sumbatan berada di pembuluh darah otak.

Tentunya banyak diantara kita yang tidak menyadari bahwa makanan yang kita makan bisa memiliki potensi sebagai makanan yang mengakibatkan penyakit jantung koroner apalagi jika pengetahuan tentang jantung koroner ini masih sangat minim.

Waspadai hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit jantung koroner tersebut dengan mengetahui jenis makanan penyebab penyakit jantung koroner yang berbahaya ini.

Ingin tau bukan jenis apa yang termasuk makanan penyebab penyakit jantung koroner?Nah, simak makanan penyebab penyakit jantung koroner berikut:

1. Keripik / Gorengan 

gorengan dapat menyebabkan penyakit jantung koronerMakanan penyebab penyakit jantung koroner yang pertama yaitu makanan keripik. Keripik merupakan salah satu makanan olahan yang diolah dengan cara digoreng.

Keripik bisa terbuat dari beragam macam barang seperti tempe, pisang, ketela dan lainnya. Yang membuat keripik tidak sehat adalah proses pengeringannya yang tidak sehat karena melewati proses penggorengan.

Hal ini akan diperparah jika minyak goreng yang digunakan untuk beberapa kali pakai. Kandungan kolesterol jahat dalam minyak goreng inilah yang akan memicu serangan jantung sehingga keripik menjadi makanan penyebab penyakit jantung koroner yang perlu diwaspadai.

2. Telur 

telur mengandung kolestrol tinggiBiasanya telur dianggap sebagai makanan yang memiliki gizi yang banyak untuk tubuh namun mengkonsumsi telur berlebih dapat memicu penyakit jantung koroner.

Telur mempunyai kandungan kolesterol yang tinggi dan konsumsi berlebih akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Karena hal itulah konsumsilah telur sewajarnya saja. 

3. Garam Terlalu Banyak

konsumsi garam berlebihan bisa sakit jantungMakanan penyebab penyakit jantung koroner yang ke tiga adalah garam. Semua jenis makanan termasuk sayuran, lauk pauk atau makanan ringan yang terlalu asin juga memiliki potensi sebagai makanan penyebab penyakit jantung koroner yang sudah semestinya dihindari.

Konsumsi garam berlebih mampu meningkatkan kolesterol dalam darah sehingga harus benar-benar dikontrol dengan baik. Konsumsi garam tidak bisa disadari karenanya sebisa mungkin hindari makanan dengan garam terlalu banyak karena ini akan menjadi makanan penyebab penyakit jantung koroner. 

4. Lemak Jenuh

makanan berminyak dapat memicu penyakit jantungMakanan penyebab penyakit jantung koroner yang ke empat adalah makanan yang mengandung banyak lemak seperti produk-produk susu, daging merah, minyak sawit dan juga kelapa.

Jenis-jenis makanan tersebut dapat menyebabkan arteri pada organ jantung dapat menyempit dan juga mengeras. Jenis makanan yang banyak mengandung lemak tersebut sangat tidak baik dikonsumsi secara berlebihan serta tergolong dalam makanan penyebab penyakit jantung koroner.

Contoh makanan yang mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi adalah Jeroan yang terdapat pada Soto, Ayam goreng atau bebek goreng.

5. Makanan Manis ( Glukosa Tinggi )

makanan manis penyebab jantung koronerTidak hanya makanan yang asin, namun makanan penyebab penyakit jantung koroner yang lainnya adalah makanan yang terlalu manis. Jika dikonsumsi secara berlebihan, makanan yang mengandung rasa manis yang amat berlebihan berakibat pada penyakit diabetes yang identik dengan lebih mudah terserang penyakit jantung koroner. Oleh karena itu, makanan ini tergolong makanan penyebab penyakit jantung koroner.

Rasa manis memang memberikan nuansa yang menggoda lidah, apalagi jika seseorang sangat hobi dengan segala sesuatu yang mengandung rasa manis ini biasanya sangat sulit untuk menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung rasa manis. Biasanya mereka menganggap tanpa rasa manis maka makanan yang dimakan akan menjadi hambar bahkan tidak memiliki nafsu lagi dengan makanan tersebut.

6. Makanan Cepat Saji 

fast food dapat menyebabkan penyakit jantungSiapa yang tidak kenal dengan makanan cepat saji. Di dunia yang semakin maju ini, banyak orang yang lebih menyukai makana cepat saji karena kesibukan mereka. Sayangnya, makanan cepat saji ternyata tergolong dalam makanan penyebab penyakit jantung koroner yang ke enam.

Makanan cepat saji banyak mengandung lemak tak jenuh yang berbahaya khususnya untuk Apalagi dengan proporsi menu yang tidak seimbang untuk tubuh sehingga berakibat pada kegemukan dan memicu penyakit lainnya pula. Konsumsi berlebihan dalam jangka waktu yang cukup panjang mampu memicu penyakit jantung koroner.

Tidak hanya makanan cepat saji dan instan, namun hindari pula makanan yang diolah dengan cara dipanggang. Makanan yang dapat menjadi penyebab penyakit jantung koroner ini tidak hanya harus dihindari bagi para penderita penyakit jantung koroner namun juga bagi mereka yang ingin terhindar dari penyakit ini.

Itulah enam makanan yang dapat menjadi penyebab penyakit jantung koroner yang dapat kami sajikan dalam informasi kali ini. Setelah mengetahui jenis makanan penyebab penyakit jantung koroner ini mulailah menghindari makanan ini supaya kesehatan jantung yang berada didalam tubuh kamu semakin meningkat.

Miliki Jantung Yang Sehat Dengan Mengkonsumsi Produk Alami Gravistro

mencegah penyakit jantung koroner dengan gravistroJenis makanan diatas memiliki satu kesamaan yaitu mengandung banyak lemak atau kolesterol yang dapat menjadi penyumbatan pada pembuluh darah, kecuali garam yang ikut menjadi salah satu makanan yang cukup berbahaya adalah karena hipertensi dimana hipertensi akan meningkatkan dan menghilangkan elastisitas saraf pembuluh darah sehingga berbahaya bagi kesehatan.

Peningkatan kekebalan tubuh akan sangat membantu kamu untuk terhindar dari gejala-gejala yang menimbulkan penyakit jantung. Maka makanan penyebab penyakit jantung koroner yang telah disebutkan diatas, sebaiknya kamu hindari sebagai upaya kamu untuk melindungi organ jantung yang merupakan salah satu alat yang vital pada tubuh kita.

Untuk menghindari terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah dan pembentukan plak akibat kolesterol dalam tubuh kita, ada baiknya anda mengkonsumsi produk Gravistro yaitu supplement yang mengandung enzim alami untuk melarutkan plak – plak penyumbatan pada pembuluh darah kita.

Klik pada gambar dibawah ini.

makanan penyebab penyakit jantung

Summary
Makanan penyebab penyakit jantung
Article Name
Makanan penyebab penyakit jantung
Description
Waspadai hal-hal yang dapat menyebabkan penyakit jantung koroner tersebut dengan mengetahui jenis makanan penyebab penyakit jantung koroner yang berbahaya ini. Ingin tau bukan jenis apa yang termasuk makanan penyebab penyakit jantung koroner? Nah, simak makanan penyebab penyakit jantung koroner
Author
Publisher Name
Nutra Jaya Prima
Publisher Logo

Bantu Bagikan Artikel Ini