penyumbatan pembuluh darah

Apa Itu Penyumbatan Pembuluh Darah

Bantu Bagikan Artikel Ini

Apa Itu Penyumbatan Pembuluh Darah

penyumbatan pembuluh darah arteriPenyumbatan pembuluh darah adalah suatu kondisi dimana pembuluh darah mengalami penyempitan akibat adanya penebalan pada saluran pembuluh darah yang biasanya berupa plak penyumbatan atau thrombus.

Beberapa penjelasan pada artikel ini akan memberikan anda informasi tentang penyumbatan pembuluh darah serta solusi untuk mencegah dan menyembuhkannya. Perlu kita ketahui bahwa penyumbatan pembuluh darah ini dapat terjadi pada bagian tubuh tertentu dimanapun seperti pada bagian kaki, tangan, punggung, leher, daerah jantung (jantung koroner) maupun kepala (stroke iskemik).

Gejala awal yang dapat dirasakan apabila terjadi penyumbatan pembuluh darah adalah, mungkin kita akan seringkali mengalami mati rasa atau kesemutan / kebas, berhati – hatilah dengan gejala ini karena pada umumnya penyumbatan pembuluh darah di tangan ataupun kaki bukanlah penyumbatan utama tetapi pelebaran dari penyumbatan lainnya seperti pada bagian jantung ataupun di kepala yang bilamana pada kondisi penyumbatan pembuluh darah ini terjadi diatas 50% maka kita akan merasakan dampaknya seperti sering sakit kepala tanpa penyebab, nafas sesak ataupun irama jantung yang berubah (perasaan cemas tiba – tiba) dimana kemungkinan saat itu sudah terlambat.

Bagaimana Proses Terjadinya penyumbatan pembuluh darah? 

pemicu penyakit jantung koroner kolestrolPada mulanya plak penyumbatan yang terjadi pada pembuluh darah arteri disebabkan oleh pengikatan fibrin keping darah yang menyatu dengan kolesterol LDL yang berjalan diseluruh tubuh yang disebut dengan Embulus.

Embulus menempel pada dinding pembuluh darah terutama pada bagian jantung yang disebut dengan Thrombus. Lambat laun Thrombus menyerap kalsium dalam darah dan terjadilah pengerasan yang disebut Plak Penyumbatan. Radikal bebas yang terdapat pada rokok ataupun bahan kimia pada makanan maupun asap polusi lingkungan juga berperan dalam mempercepat terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah.

proses terjadinya plak penyumbatan pembuluh darah

 

Proses terjadinya penyumbatan ini dapat anda lihat pada gambar ilustrasi diatas, terlihat bahwa pembuluh darah normal yang seharusnya menjadi media untuk mengalirkan darah dari jantung ke seluruh tubuh mulai terhambat oleh penumpukan plak yang berupa kolesterol dan lama kelamaan menutup jalannya aliran darah dari dan ke jantung atau jika terjadi pada bagian kepala maka akan menyebabkan stroke iskemik atau stroke penyumbatan.

Hal ini juga berlaku pada penyumbatan di daerah lain seperti penyumbatan pembuluh darah di kaki yang biasanya dialami oleh penderita diabetes (neuropati diabetes) yaitu kebas atau kesemutan yang terjadi mulai dari pangkal paha, betis sampai ke ujung kaki. Penyumbatan lainnya bisa terjadi pada sekitar tangan atau siku lengan kita.

Penumpukan yang terjadi selama bertahun – tahun menyebabkan pembuluh darah menjadi tertutup dengan plak yang keras sehingga menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar.

Gejala Penyumbatan Pembuluh Darah Yang Perlu Anda Waspadai

gejala penyumbatan pembuluh darah pada bagian tubuhPada fase awal biasanya kita akan mengalami lebih sering lelah dan lemas atau mudah mengalami kesemutan, anda harus mulai melakukan pengecekan lebih lanjut baik dengan tes darah, EKG maupun treadmill karena masalah penyumbatan ini telah menjadi suatu mesin pembunuh nomor satu di dunia termasuk di Indonesia, yaitu Jantung koroner dan Stroke Iskemik (stroke akibat penyumbatan di kepala).

Sekali lagi berhati-hatilah pada gejala kesemutan atau mati rasa pada bagian tubuh tertentu, pusing bahkan vertigo dan rasa lemas atau mudah lelah karena jika hal ini sering kali terjadi pada diri kita tanpa penyebab yang jelas maka dapat dikhawatirkan bahwa penyumbatan bukan hanya terjadi pada bagian tubuh tersebut melainkan pelebaran dari penyumbatan yang sudah ada pada pembuluh darah sekitar jantung.

Bagaimana Melarutkan Plak Penyumbatan Pada Pembuluh Darah ? 

ciri ciri penyakit jantung koronerMungkin hampir semua orang mengatakan bahwa tidak ada satu cara apapun yang dapat dilakukan untuk menghilangkan penyumbatan pada pembuluh darah kecuali dengan melakukan tindakan operasi seperti memasang ring pada Jantung atau operasi Bypass jantung.

Tetapi tidak demikian sesungguhnya, karena masalah penyumbatan pembuluh darah dapat diatasi dengan penemuan Bio-teknologi Pengaktifan Enzim, yaitu sebuah senyawa enzim yang terdapat pada hewan lumbricus yang dibudidaya secara khusus dengan teknologi nano untuk diambil enzimnya dan dikenal dengan enzim lumbrokinase.

Enzim ini tidak hanya mampu melarutkan plak penyumbatan pada pembuluh darah tetapi juga mengembalikan tingkat elastisitas dari pembuluh darah (pembuluh darah mengeras mengakibatkan tekanan darah naik dikenal sebagai hipertensi).

Berikut ini adalah Jurnal yang dapat membantu anda untuk mempelajari dengan lebih dalam manfaat enzim ini :

Jurnal Ilmiah Dari International Bio-Science and Bio-Techonolgy, Prof.Mahendra Kumar, India.

lumbrokinase mencegah penyakit jantung
Klik disini untuk mendownload Jurnal Ilmiah lengkap penelitian enzim ini.

Jurnal Penggunaan Lumbrokinase Sebagai Fibrinolitik dan Anti Trombotik Oral

obat jantung koroner dan strokeKlik disini untuk melihat Jurnal lengkap dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia)
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Jakarta, Indonesia

Pembuktian hasil Kateterisasi Selama 11 Bulan Mengkonsumsi Produk Gravistro Yang Mengandung Enzim Ini.

Gravistro Obat Jantung Koroner Alami

Diatas adalah Ibu Kandung saya, Ibu Liana Usia 56 Tahun Saat Ini
(Tahun 2017)

Manfaat Enzim Lumbrokinase Yang Terdapat Pada Produk Gravistro

ciri-ciri penyakit jantung yang harus pertimbangakanManfaat Enzim yang terdapat pada produk Gravistro sangat banyak bagi tubuh kita karena lebih dari 1000 penyakit disebabkan karena aliran darah yang tidak lancar dan sehat.

Enzim ini juga memiliki peran dan berbagai kelebihan diantaranya dapat mengembalikan elastisitas pembuluh darah sehingga dapat menyembuhkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Jika anda membayangkan selang air, apa yang terjadi jika anda menyumbat sebagian selang dengan tangan anda ? Tentu tekanan aliran air akan menjadi lebih tinggi, hal itulah yang dimaksud dengan keadaan dimana pembuluh darah yang tidak elastis / tersumbat dapat mengakibatkan tekanan aliran darah menjadi tinggi atau disebut hipertensi.

penyakit neuropati diabetesSelain meningkatkan elastisitas pembuluh darah, enzim ini utamanya juga bekerja untuk melarutkan plak-plak penyumbatan pembuluh darah pada keseluruhan aliran darah baik makro maupun mikro sirkulasi, protein/fibrin yang terdapat pada dinding pembuluh darah penyebab penyumbatan pembuluh darah ini sangat sulit untuk di “netral” kan oleh obat apapun, sehingga kehadiran enzim ini sangat penting bagi tubuh untuk melarutkan penyumbatan pembuluh darah pada tubuh kita.

Enzim ini sangat dianjurkan bagi mereka yang mengalami beberapa penyakit diantaranya adalah :

  • Penderita Penyakit Kolesterol.

penyakit kardiovaskular penyumbatan kolestrolPenyumbatan pembuluh darah umumnya disebabkan karena kondisi penyakit kolestrol dimana kolestrol (LDL) yang diderita oleh seseorang yang pada kondisi berikutnya menyebabkan kolestrol menumpuk menjadi penyumbatan yang disebut dengan thrombus. Dengan enzim ini maka kolestrol yang menjadi penyebab utama penyumbatan ini akan terurai dan terlarut sehingga menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung koroner.

  • Sering & Mudah Kebas/Kesemutan.

gejala kesemutan sebagai penyumbatanSalah satu gejala penyumbatan pembuluh darah adalah kesemutan pada bagian tubuh tertentu seperti lengan, bahu ataupun kaki. Hal ini disebabkan aliran darah yang tidak lancar pada pembuluh darah.

  • Penyumbatan Pada Pembuluh Darah Jantung (penyakit jantung koroner).

penyakit-jantung-koronerPenyumbatan pada pembuluh darah pada daerah jantung mengkibatkan penyakit jantung koroner yang jika tidak diatasi dapat menyebabkan kematian. Fungsi enzim ini adalah pelarut dari fibrin dan plak yang berada pada dinding pembuluh darah sehingga dapat menghilangkan penyumbatan secara alami dengan melarutkannya.

  • Penderita Diabetes.

penderita diabetes perlu enzyme fibrinolysisPada umumnya penyumbatan dan aliran darah pada penderita diabetes tidak lancar dan pada kondisi tertentu betis kaki pada penderita diabetes akan mengalami kebas/kesemutan yang terus menerus.

  • Penderita Hipertensi / Tekanan Darah Tinggi.

tekanan darah tinggi pemicu jantungPenderita tekanan darah tinggi atau hipertensi rentan dengan resiko pecahnya pembuluh darah akibat tingkat elastisitas pembuluh darah berkurang (tegang). Enzim ini juga mengembalikan tingkat elastisitas pembuluh darah yang tegang sehingga tekanan darah dapat kembali normal sehingga terhindar dari serangan jantung maupun stroke.

  • Orang Yang Sudah Memasang Ring Jantung.

Kateterisasi jantung koronerOrang yang telah menjalani operasi ring jantung juga sangat baik untuk mengkonsumsi enzim ini. Sebagian besar orang mungkin berpikir bahwa operasi ring jantung dapat menyembuhkan penyakit jantung koroner, pada kenyataannya operasi ring jantung bukanlah menyembuhkan penyakit jantung melainkan melebarkan pembuluh darah dengan memasang ring balon sehingga aliran darah dapat melewati saluran yang tersumbat. Penyumbatan akan tetap ada dan resiko untuk terkena serangan jantung berikutnya juga semakin besar jika masalah utamanya yaitu plak penyumbatan tidak dibersihkan.

  • Mereka Yang Mengalami Stroke Iskemik.

stroke iskemik penyakit kardiovaskularPenyakit stroke iskemik disebabkan karena penyumbatan pembuluh darah pada bagian kepala atau otak, akibat penyumbatan pembuluh darah di otak ini aliran darah tidak masuk ke bagian otak sehingga saraf tidak bekerja dengan baik, umumnya orang yang mengalami stroke iskemik akan mengalami kelumpuhan pada bagian tubuh tertentu seperti di mulut, tangan ataupun kaki bahkan setengah bagian tubuhnya menjadi lumpuh. Enzim akan membantu penyembuhan stroke iskemik dimana penyumbatan pada kepala perlahan dapat dilarutkan dan dihilangkan secara bertahap sehingga kemampuan saraf dapat membaik.

  • Mereka Yang Mengalami Impotensi.

rasa cemas akibat gejala penyakit jantungSebagian besar pria yang mengalami penyakit jantung koroner ataupun diabetes melitus umumnya akan mengalami disfungsi ereksi atau impotensi, hal ini disebabkan karena kelancaran darah terganggu akibat plak penyumbatan maupun gula yang mengganggu sirkulasi dalam darah. Dengan produk Gravistro yang terdapat enzim lumbrokinase ini maka dalam kurun waktu 5-7 bulan (berdasar pengalaman pelanggan) akan mengalami kemajuan yang signifikan dalam hal disfungsi ereksi ini. Jadi khusus untuk pria, produk Gravistro yang mengandung enzim ini mampu membantu mengembalikan kondisi daya seksual yang menurun atau impotensi sekalipun akibat penyumbatan pembuluh darah maupun diabetes melitus.

  • Sulit Tidur / Insomnia.

penyakit insomniaSulit tidur / insomnia sebagian besar disebabkan karena aliran darah tidak berjalan dengan lancar dari tubuh ke kepala yang d, hal ini menyebabkan otak kita akan merasa tidak nyaman untuk tidur dan ternyenyak. Dengan mengkonsumsi enzim ini, akan sangat membantu tubuh kita untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Jadi memang terbukti bahwa Enzim ini tidak hanya bekerja untuk menormalkan penyumbatan pembuluh darah namun juga mampu mengembalikan elastisitas dan kelenturan pada dinding pembuluh darah yang menyebabkan terjadinya serangan jantung, kesemutan pada bagian tubuh lainnya akibat penyumbatan pembuluh darah atau neuropati diabetes maupun stroke iskemik serta mengembalikan elastisitas pembuluh darah sehingga terhindar dari naiknya tekanan darah atau yang disebut hipertensi.

Bagi anda yang juga ingin mendapatkan hidup yang lebih sehat dapat mengkonsumsi produk ini karena produk ini termasuk dalam kategori suplemen, bukan merupakan obat yang mengandung bahan kimia.

Silakan klik pada link berikut ini : Obat Jantung Koroner & Stroke Iskemik

Gravistro obat jantung dan stroke

Summary
Penyumbatan Pembuluh Darah
Article Name
Penyumbatan Pembuluh Darah
Description
Penyumbatan pembuluh darah adalah suatu kondisi dimana pembuluh darah mengalami penyempitan akibat adanya penebalan pada saluran pembuluh darah yang biasanya berupa plak penyumbatan atau thrombus.
Author
Publisher Name
Nutra Jaya Prima
Publisher Logo

Bantu Bagikan Artikel Ini