Stroke Penyumbatan Pembuluh Darah Atau Stroke Iskemik

Bantu Bagikan Artikel Ini

Apa Itu Stroke Penyumbatan Pembuluh Darah Atau Stroke Iskemik

stroke penyumbatan pembuluh darah atau stroke iskemikStroke penyumbatan pembuluh darah atau yang lazim disebut sebagai Stroke Iskemik adalah jenis stroke yang disebabkan adanya bentukan pada saluran pembuluh darah di otak yang umumnya berasal dari kolesterol.

Orang yang mengalami stroke penyumbatan pembuluh darah biasanya akan mengalami kelumpuhan pada gerak motorik seperti rasa lemas pada kaki, tangan. Jika stroke penyumbatan pembuluh darah atau stroke iskemik ini mencapai pada tingkat yang lebih parah, dapat terjadi kelumpuhan total pada gerak motorik pasien.

Berikut ini adalah beberapa gambaran tentang apa yang terjadi dengan pembuluh darah pada otak kita ketika terjadinya stroke penyumbatan pembuluh darah atau Stroke Iskemik.

stroke penyumbatan pembuluh darah pada otak
Ilustrasi Gambar 1

stroke iskemik disebut juga stroke penyumbatan pembuluh darah

Ilustrasi Gambar 2

askep stroke asuhan keperawatan stroke

Terjadinya gangguan pada gerak motorik tergantung pada letak penyumbatan yang terdapat pada bagian saraf yang berhubungan dengan gerak motorik tersebut sehingga setiap orang memiliki dampak yang berbeda – beda akibat serangan stroke iskemik ini.

Beberapa hal yang harus diperhatikan bagi beberapa gejala yang patut dicurigai terjadinya serangan stroke dikenal dengan sebutan FAST yaitu Face, Arm, Speech, Time To Call :

  1. Face (Wajah).
    Ciri – ciri seseorang mengalami serangan stroke adalah pada bagian wajah dimana terjadinya perubahan bentuk wajah seperti di mulut maupun di mata, misalnya adalah bentuk mulut mengalami perubahan menjadi miring atau kaku.
  2. Arm (Lengan).
    Berikutnya adalah pada bagian lengan, seseorang yang mengalami gejala serangan stroke baik stroke pendarahan maupun stroke penyumbatan pembuluh darah mengalami hilangnya tenaga pada bagian lengan, misalnya tidak mampu menggenggam gelas ataupun menggerakan jarinya dengan baik.
  3. Speech (Cara Bicara).
    Serangan stroke iskemik maupun stroke hemoragik menjadikan seseorang mengalami kesulitan untuk berbicara dengan jelas, biasanya pembicaraan yang dikeluarkan oleh orang yang mengalami stroke ini menjadi kacau balau. Hal ini disebabkan gerak motorik yang terganggu sehingga tidak mampu mengontrol pembukaan suara pada bibirnya.
  4. Time To Call Emergency.
    Jika ketiga hal tersebut terjadi, maka patut diduga bahwa seseorang mengalami serangan stroke baik stroke penyumbatan pembuluh darah pada umumnya maupun stroke hemoragik. Segera bawa pasien dan membantu pasien mendapatkan pertolongan pertama dan bawa segera ke dokter.

Melarutkan Plak Penyumbatan Pada Pembuluh Darah Dengan Enzim Secara Alami

mencegah penyakit jantung koroner dengan gravistroJika penyakit jantung koroner dapat dibantu dengan melakukan operasi seperti pasang ring jantung maupun bypass, pembuluh darah pada otak yang sangat halus (mikro sirkulasi) tidaklah demikian.

Oleh karena itu banyak pasien yang mengalami stroke penyumbatan pembuluh darah atau stroke pembekuan darah ini hanya dapat mengkonsumsi obat pengencer darah maupun terapi – terapi gerak motorik untuk merangsang saraf pada umumnya.

Kini sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, Bio-Teknologi Nano, maka penyumbatan yang ada pada otak sekalipun dapat terbantu untuk dilarutkan. Enzim tersebut adalah Enzim Lumbrokinase.

Berikut ini adalah penjabaran singkat tentang manfaat Enzim Lumbrokinase dari Jurnal Ikatan Dokter Indonesia 

obat jantung koroner dan stroke

Klik Disini (Enzim Lumbrokinase) Untuk Jurnal Selengkapnya

Gravistro Adalah Produk Di Indonesia Yang Dapat Membantu Melarutkan Penyumbatan Pada PENDERITA STROKE PENYUMBATAN Pembuluh Darah ATAU STROKE ISKEMIK.

Untuk dapat melihat lebih jelas silakan menuju link utama tentang produk ini, klik disini atau klik gambar dibawah ini.

Gravistro obat jantung dan stroke

 

Summary
Stroke Penyumbatan Pembuluh Darah Atau Stroke Iskemik
Article Name
Stroke Penyumbatan Pembuluh Darah Atau Stroke Iskemik
Description
Stroke penyumbatan pembuluh darah atau yang lazim disebut sebagai Stroke Iskemik adalah jenis stroke yang disebabkan adanya bentukan pada saluran pembuluh darah di otak yang umumnya berasal dari kolesterol.
Author
Publisher Name
Nutra Jaya Prima
Publisher Logo

Bantu Bagikan Artikel Ini