supplement penyakit jantung

Suplemen Kesehatan Jantung

Bantu Bagikan Artikel Ini

Suplemen Kesehatan Jantung

Suplemen Kesehatan Jantung – Penyakit Jantung dan Stroke telah lama dan terus menjadi pembunuh nomor satu di Indonesia, sampai pada tahun 2014 penyakit jantung koroner dan stroke telah menjadi yang tertinggi penyebab kematian diikuti dengan penyakit Kolesterol dan tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Terkadang kita mengabaikan tindakan untuk mencegah untuk mengelola kesehatan jantung yang sesungguhnya memberikan senjata ampuh dalam memerangi penyakit seperti ini. Berikut ini adalah suplemen kesehatan jantung yang berguna untuk mencegah bahkan mampu memberikan penyembuhan dari penyakit jantung koroner ataupun kardioviskular lainnya berurutan dari yang paling efektif :

1. Enzyme Fibrinolysis

suplemen penyakit fibrinolysisEnzim fibrinolisis yang terdapat pada lumbrokinase adalah enzym yang berfungsi dan bermanfaat untuk melarutkan sumbatan pada pembuluh darah arteri berupa fibrin (penyumbatan akibat kolestrol dan racun pada tubuh) yang menyebabkan penyakit jantung koroner dan stroke, fungsi yang diberikan oleh suplemen ini merupakan terobosan terbaru dalam dunia kesehatan pada tahun 2012 yang terbukti berhasil melarutkan sumbatan pada pembuluh darah arteri sampai 95%.

Pada studi baru baru ini di Amerika, enzyme fibrinolysis telah berhasil “menggagalkan” operasi bypass jantung maupun ring pada pasien penderita penyakit jantung koroner. Bukan hanya masalah jantung koroner ataupun stroke, enzyme fibrinolysis ini juga memberikan manfaat untuk meng-elastis-kan pembuluh darah sehingga sangat baik untuk penderita tekanan darah tinggi / hipertensi. Di Indonesia sendiri produk ini sudah dapat anda dapatkan disini.

Dan kini obat jantung koroner yang mengandung enzim lumbrokinase dapat ditemukan pada Gravistro.

2. EPA dan DHA (Omega 3)

suplemen kesehatan jantung dengan omega 3Omega-3 asam lemak yang terdapat pada ikan seperti ikan salmon atau ikan cod yang memiliki efek kesehatan, terutama untuk penyakit jantung dan diabetes. Minyak ikan bekerja melalui beberapa mekanisme untuk mempromosikan kesehatan jantung seperti meningkatkan irama jantung dan mencegah (bukan menghilangkan) pembentukan plak penyumbatan di arteri.

3. Lecithin

suplemen kesehatan jantung lecithinLecithin merupakan sumber yang sangat baik dan murah. Lecithin telah terbukti menghasilkan sedikit penurunan kolesterol walaupun tidak signifikan, Lecithin sebagai suplement kesehatan jantung ini  juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

4. CoQ10

suplemen kesehatan jantung coq10Fungsi CoQ10 dalam tubuh adalah sebagai lokomitif dari sel untuk membantu membangkitkan energi dari karbohidrat dan lemak. CoQ10 juga bertindak sebagai antioksidan di dalam hati dan terlibat dalam sintesis energi, tetapi juga memiliki fungsi penting lain di dalam tubuh seperti menstabilkan membran sel. Karena peran CoQ10 dalam stres oksidatif, produksi energi dan stabilisasi, hal ini berguna dalam mencegah kerusakan jantung selama periode stres.

5. Beras Merah 

suplemen kesehatan penyakit jantung beras merahBeras merah juga memberikan manfaat sebagai sumber makanan yang dapat mengurangi beberapa faktor risiko dari berbagai penyakit kardiovaskular. Beberapa faktor risiko tersebut termasuk pengurangan kolesterol total, kolesterol “jahat” LDL dan trigliserida.

Satu studi menunjukkan bahwa beras merah mengurangi faktor resiko peningkatan trigliserida pada makanan yang mengandung lemak sampai 45% -50%, yang telah terbukti menjadi faktor risiko independen untuk penyakit arteri koroner.

6. Lycopene 

suplemen kesehatan antung lecithinLycopene ditemukan dalam banyak buah-buahan dan sayuran terutama pada tomat sebagai sumber utama likopen dalam makanan. Lycopene telah terbukti memiliki sifat antioksidan yang kuat. Studi menunjukkan bahwa orang dengan tingkat tinggi lycopene dalam darah mereka telah mengurangi risiko penyakit jantung koroner, stroke, kolestrol maupun diabetes. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa pria dengan kadar terendah dari lycopene memiliki lebih dari risiko yang lebih besar 3 kali lipat memiliki suatu peristiwa koroner akut atau stroke.

7. Bawang putih

supplement penyakit jantung bawang putihBeberapa studi telah menunjukkan bahwa bawang putih dan bawang putih ekstrak bisa menurunkan kolesterol darah dan trigliserida serta sedikit meningkatkan kolesterol “baik” HDL. Sebuah studi baru-baru ini juga menunjukkan bahwa suplementasi dengan ekstrak bawang putih (1,2 gram 3 kali per hari selama 2 minggu) secara signifikan mengurangi oksidasi dari kolesterol “jahat” LDL yang dikenal sebagai sumber dari penyumbatan pada arteri darah yang mengakibatkan penyakit jantung koroner.

8. Arginine

supplement kesehatan jantung arginineArginine adalah asam amino alami yang terdapat pada kacang-kacangan tertentu. Saat ini sedang dipromosikan untuk kesehatan jantung terutama karena dibutuhkan untuk mensintesis zat yang sangat ampuh yang disebut nitric oxide yang menyebabkan pelebaran pembuluh darah. Ini juga memiliki efek menguntungkan pada tekanan darah tinggi atau hipertensi. Suplemen kesehatan jantung arginine mencegah disfungsi vaskular yang terkait dengan konsumsi makanan tinggi lemak dalam satu studi baru-baru.

Demikian beberapa suplemen kesehatan jantung yang dapat membantu mencegah dan memperbaiki sumbatan pada pembuluh darah yang mengakibatkan penyakit jantung koroner, stroke ataupun hipertensi. Tidak ada cara yang lebih baik daripada mencegah sebelum semua menjadi terlambat, pola makan dan hidup teratur adalah kunci dari semuanya.


Bantu Bagikan Artikel Ini