Resep Dokter dan Obat Jantung Bengkak Alami Yang Bisa Dicoba

Kini ada banyak obat jantung bengkak yang bisa dikonsumsi, untuk mengatasi jantung yang membengkak tersebut. Baik obat yang direkomendasikan oleh dokter maupun obat dari bahan alami. Kardiomegali atau pembengkakan jantung bisa dilihat dengan tes pencitraan.

Jika tidak ada perawatan yang tepat maka hal itu bisa menyebabkan gagal jantung atau penggumpalan darah. Untuk itu dokter akan memberi resep obat pembengkakan jantung sebagai jenis perawatan yang pertama. Beberapa rekomendasi obat yang sering diresepkan dokter untuk penderita pembengkakan jantung adalah sebagai berikut.

Jenis Obat Jantung Bengkak yang Direkomendasikan Dokter

  • Obat Diuretik

Pil air atau jenis obat yang termasuk diuretik adalah obat yang mampu menghilangkan cairan berlebih dan natrium dalam tubuh. Biasanya dokter akan meresepkan obat ini untuk mengatasi seseorang yang terkena hipertensi/edema.

Pil yang satu ini akan bekerja dengan cepat sehingga penderita akan buang air kecil dengan sering. Terkadang penderita akan merasa pusing saat berdiri, karena ia kehilangan banyak cairan dari obat.

Efek samping lainnya dari obat ini yaitu meningkatkan kadar gula darah dan dapat memicu terjadinya asam urat. Hal itu terjadi karena obat ini juga bisa menyebabkan menumpuknya asam urat yang ada di dalam darah. Kemudian persendian akan terasa nyeri karena asam urat tersebut.

  • Anti koagulan

Obat anti koagulan merupakan jenis obat yang bisa mencegah terjadinya pembengkakan pada jantung. Gumpalan darah memang berfungsi untuk membuat luka berhenti. Namun gumpalan darah yang ada di pembuluh darah bisa menyumbat aliran darah itu sendiri.

Anda bisa menggunakan obat jantung bengkak yang ampuh, yang diresepkan oleh dokter tersebut. Sebutan lainnya dari anti koagulan ini adalah obat pengencer darah tapi tidak membuat darah menjadi encer. Efek sampingnya yaitu munculnya darah pada urin/feses, terjadi mimisan, dan pendarahan yang lainnya.

  • Obat Anti aritmia

Penderita jantung bengkak sering kali mengalami aritmia sehingga akan diberi obat anti aritmia. Pemakaian obat ini bertujuan untuk membuat ritme jantung abnormal berhenti, mencegah terjadinya pembengkakan kembali, dan melambatkan detak jantung yang cepat.

Efek samping dari penggunaan obat yang satu ini adalah badan lesu, fungsi tiroid terganggu, dan kulit sensitif pada sinar matahari.

  • ACE Inhibitor

Secara umum obat ACE Inhibitor ini dipakai untuk obat hipertensi dan juga pembengkakan jantung. Fungsinya adalah untuk melonggarkan pembuluh darah dan juga arteri, supaya tekanan darah bisa menurun. Obat tersebut akan bekerja dengan cara mencegah enzim memproduksi angiotensin II.

Angiotensin II adalah suatu zat yang akan menyempitkan pembuluh darah. Penyempitannya juga akan membuat tekanan darah naik dan memaksa jantung untuk bekerja lebih keras dari biasanya. Efek samping dari ACE Inhibitor ini adalah batuk kering, meningkatnya kadar kalium, tekanan darah rendah, dan sebagainya.

  • Angiotensin Receptor Blockers

ARB merupakan jenis obat untuk para penderita hipertensi, ginjal kronis, dan juga penyakit jantung. Cara kerjanya yaitu dengan memblokir reseptor AT1 yang terjadi di jantung, ginjal, dan pembuluh darah yang nantinya akan menurunkan tekanan darah yang meninggi.

Pasien tidak boleh mengonsumsi obat ACE Inhibitor dan ARB ini secara bersamaan. Karena hal itu bisa membuat kadar kalium meninggi dan terjadi kerusakan pada ginjal. Pemakaian obat ini juga bisa menimbulkan efek samping yaitu tubuh yang kelelahan dan sakit kepala.

  • Beta Blocker

Selain obat jantung bengkak alami, pasien juga bisa menggunakan obat Beta Blocker. Yaitu jenis obat yang menjadi agen penghambat beta-adrenergik yang akan memblokir efek dari hormon adrenalin dan juga epinerfin. Tujuan diberikannya obat ini adalah untuk menurunkan tekanan pada darah.

Obat yang satu ini juga bisa mengatasi denyut jantung yang tak beraturan. Efek sampingnya adalah berat badan bertambah, tangan dan kaki terasa dingin, suasana hati tidak stabil, kelelahan, dan sebagainya.

Bagi pasien yang juga memiliki asma tidak akan diresepkan obat ini. Penderita jantung bengkak ini bisa sembuh tapi bisa juga mengalaminya seumur hidup, hal itu bergantung dari pasien itu sendiri.

Jenis-jenis Obat Alami untuk Mengatasi Jantung Bengkak

Pengobatan yang alami atau secara herbal juga bisa digunakan untuk mengatasi pembengkakan jantung. Obat alami ini dapat membantu meringankan gejala atau menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung.

Jenis obat berbahan alami ini juga mudah ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Berikut ini beberapa jenis obat berbahan alami yang dapat mengatasi pembengkakan jantung dengan baik:

  • Bawang Putih

Bumbu dapur yang sering digunakan untuk mengolah makanan yaitu bawang putih, juga bisa menjadi obat alami untuk obat jantung bengkak. Kandungan hidrogen sulfur yang ada di dalamnya bisa mengurangi kadar kolesterol jahat sebanyak 10 – 15%.

Selain menyembuhkan penyakit jantung bawang putih juga bisa membersihkan plak yang terdapat pada arteri. Tujuannya yaitu supaya aliran darah yang menuju ke arah jantung tidak mengalami hambatan.

  • Kunyit

Obat herbal jantung bengkak berikutnya adalah kunyit, yang juga merupakan salah satu bumbu dapur. Kandungan polifenol yang terdapat di dalam kunyit dapat menghambat penyumbatan arteri yang sering menjadi penyebab stroke/jantung. Metode pengobatan dengan menggunakan kunyit telah dilakukan sejak zaman dulu.

Kunyit juga menjadi anti peradangan dan anti inflamasi yang baik untuk tubuh. Tapi pemakaian kunyit yang berlebihan juga dapat membahayakan tubuh. Sehingga pemakaian obat alami yang satu ini sebaiknya dalam batas wajar.

  • Jahe

Obat alami lainnya yang bisa digunakan untuk mengatasi pembengkakan jantung adalah jahe. Tak hanya membuat tubuh menjadi hangat, tetapi tanaman rempah ini juga bisa menjadi obat kardiovaskular.

Risiko penyumbatan arteri bisa turun sampai 13% dengan mengonsumsi sebanyak 2 – 4 gr jahe setiap hari. Kadar kolesterol jahat dalam tubuh juga bisa diatasi dengan konsumsi jahe setiap hari atau secara rutin.

  • Kedelai

Kandungan protein nabati yang tinggi pada kedelai akan menguntungkan bagi tubuh, dan terhindar dari risiko penyakit jantung. Suatu zat yang mirip dengan estrogen dan juga senyawa isoflavon pada kedelai bisa menghindari risiko terjadinya pembengkakan jantung. Khususnya pada wanita berusia muda atau wanita pasca menopause.

  • Teh Hijau

Teh hijau juga bisa menjadi salah satu obat herbal untuk jantung. Pengobatan herbal dengan menggunakan teh hijau ini dipercaya ampuh dalam mengatasi segala penyakit. Konsumsi teh hijau kira-kira 5 – 6 gelas per hari bisa menjaga kesehatan jantung dengan alami.

Kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya bermanfaat sebagai antioksidan. Kandungan antioksidan ini dapat menangkal radikal bebas yang dapat membahayakan kondisi jantung serta menjadi anti kanker yang baik.

  • Paprika

Hampir sama dengan teh hijau, paprika juga mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi. Salah satu khasiatnya adalah dapat mengurangi ketegangan pada jantung dan mengurangi pembengkakan. Kandungan vitamin C, fosfor dan kalium, mineral, dan sebagainya sangat efektif dalam membersihkan darah serta bisa memelihara kesehatan jantung.

Sejumlah obat jantung bengkak di atas bisa dimanfaatkan untuk mengatasi pembengkakan jantung yang Anda alami.

obat jantung koroner stroke original asli gravistro

Gravistro

Membantu Atasi Masalah Jantung, Stroke Dan Penyumbatan
obat jantung gravistro

Harga Rp. 550,000,- / Botol

Kemasan Isi 60 Kapsul
Terstandar BPOM RI TR 143 379 431
Sertifikasi Halal MUI No. 122 7000 380 116

Terbukti Secara Klinis & Ilmiah Dikhususkan Untuk Membantu Mengatasi Penyakit

Jantung Bengkak/Lemah
Jantung Koroner (Penyumbatan)
Stroke Iskemik (Penyumbatan)
Neuropati Diabetes

Gravistro Diformulasikan Oleh
Dr. Pratanto & Dra. Esther B.Kaeng

Untuk Mempelajari Produk Gravistro, Testimoni Pengguna dan Berkonsultasi

Dapat Melalui Link Dibawah ini

Untuk Review Produk & Pembelian Produk Gravistro Secara Online Yang Terjamin Keasliannya

Dapat Melalui Link Dibawah

tokopedia-gravistro
Terjual Lebih dari 7000+ Botol! Lihat Review Produk
Terjual Lebih dari 1000+ Botol! Lihat Review Produk
shopee-gravistro
Terjual Lebih dari 3500+ Botol! Lihat Review Produk
Terjual Lebih dari 2500+ Botol! Lihat Review Produk
buka-lapak-gravistro
Terjual Lebih dari 1700+ Botol! Lihat Review Produk
lazada-gravistro

PERHATIKAN CIRI KEASLIAN GRAVISTRO

1. Harga Gravistro TIDAK pernah dibawah Rp.550,000,-

2. Scan BARCODE yang TERDAPAT ada Kemasan

3. TERDAPAT tulisan LINTANG SUMINAR pada Hologram Dus

4. Hologram Meninggalkan sisa bentuk SARANG LEBAH

5. Terdapat Hologram Nutra Jaya Prima Sisi Tutup Botol

obat jantung Gravistro

Konsultasikan Masalah Kesehatan Anda Bersama Kami

Kami mempersilakan anda untuk berkonsultasi seputar keluhan dan kondisi anda tanpa harus membeli (Gratis).

konsultasi obat jantung koroner dan stroke via Whatsapp
Bapak Antonius Gunawan
(Menantu Dokter Pratanto)
Tel./WhatsApp 0821 10 663 193

Dr.Pratanto / Dra.Esther B.Kaeng
Tel.  0819 32 665 879

Menu